Misteri Masjidil Aqsho (II)

menurut saya itu ada ayat-nya dalam Al-Qur'an (qs 17:1) Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. dan penjelasan-nya pada Al-Hadist : Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: Aku berada di Hijir, pada ketika itu orang-orang Quraisy bertanya tentang perjalananku dalam peristiwa Isro itu. Mereka bertanya kepada ku berbagai perkara mengenai Baitulmuqaddis yang kurang jelas pada ingatanku. Aku amat terganggu karena aku belum pernah mengalaminya sebelum ini. Lalu Allah memperlihatkan kepadaku sehingga aku mampu melihat Baitulmuqaddis. Walau bagaimana sekalipun bentuk pertanyaan yang diajukan kepadaku, aku tetap dapat menceritakan kepada mereka dengan jelas. Aku benar-benar pasti bahawa diriku berada dalam sekumpulan para nabi, aku melihat Nabi Musa a.s sedang berdiri mengerjakan sembahyang, tampangnya dia seorang lelaki berbadan tinggi, kurus serta berambut kerinting, seakan-akan seorang lelaki dari Kaum Syanu'ah. Aku juga melihat Nabi Isa bin Mariam a.s yang sedang berdiri mengerjakan sembahyang, manakala orang yang paling mirip dengannya ialah Urwah bin Mas'ud As-Saqafi. Selain dari itu aku juga melihat Nabi Ibrahim a.s yang sedang berdiri mengerjakan sembahyang. Manakala Orang yang amat menyerupainya adalah Sahabat kamu semua, maksudnya: Diri baginda sendiri. Ketika masuk waktu sembahyang, aku mengimami mereka, setelah selesai dari sembahyang ada suara memanggilku: Wahai Muhammad! Ini adalah Malik penjaga Neraka, ucapkanlah salam kepadanya! Lalu aku menoleh kepadanya, ternyata dia lebih dahulu mengucapkan salam kepadaku.   Jadi, bagaimana seorang muslim dapat mengimani turun-nya aturan sholat 5 waktu bila rincian peristiwa itu bertolak belakang dengan sejarah ?! Baitulmuqaddis itu telah dihancurkan oleh bangsa Romawi pada tahun 71 AD dan Kubah Batu ("Dome of the Rock") baru dibangun oleh Abdul Malik pada tahun 691 AD selanjutnya baru berdiri Masjidil Aqsha. Sedang Kubah Batu pun masih banyak mengandung misteri !  

Komentar

Populer

5 Oldest Islamic Boarding Schools in Java

Mengapa Bung Hatta dulu ingin Indonesia menjadi negara federal? Apa bedanya dengan negara kesatuan?

Terungkap Ternyata Burung Perkutut Sangat Dimistikkan

Nama-Nama Peradaban Islam Mewarnai Oklahoma Negara Bagian Amerika Serikat

SUNDA LAND dan SAKSI BERUBAHNYA TANAMAN SEREAL YANG MANIS MENJADI PAHIT DARI BUAH MANGROVE