Kesalahan Teks Sejarah Sulaiman AS

Kesalahan Sejarah Lagi : Penulisan untuk Sulaiman AS yang meriwayatkan kaum Saba.

Peta Kab.Sleman


Setelah terkuak kesalahan sejarah penulisan Daud AS, dimana Daud AS hidup jauh sebelum Musa AS lahir, maka kita ungkap lagi kesalahan penulisan sejarah putranya Sulaiman AS.


Sulaiaman AS pewaris ilmunya Daud AS

Artinya :
Dan Sulaiman telah mewarisi Daud, dan dia berkata: "Hai Manusia, kami telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) ini benar-benar suatu kurnia yang nyata. (An-Naml : 16)


Sulaiman AS diinformasikan oleh burung yang namanya Hud-hud tentang Kampung Saba (tempat pemukiman/perumahan)
Artinya :

Maka tidak lama kemudian (datanglah hud-hud), lalu ia berkata: "Aku telah mengetahui sesuatu yang kamu belum mengetahuinya; dan kubawa kepadamu dari negeri Saba suatu berita penting yang diyakini, (An-Naml : 22)

  Saba itu apa ? dan siapa yang memimpin Kampung Saba ? serta agama penghuni Kampung Saba itu apa ?


Jawab :

  1. Saba adalah tempat kediaman/perumahan (kampung) yang diapit dua buah kebun
Artinya :

Sesungguhnya bagi kaum Saba' ada tanda (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan di sebelah kiri. (Kepada mereka dikatakan): "Makanlah olehmu dari rezki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun. (Saba : 15)
  1. Ternyata seorang perempuan yang memimpin Kampung Saba
Artinya :

Sesungguhnya aku menjumpai seorang wanita yang memerintah mereka, dan dia dianugerahi segala sesuatu serta mempunyai singgasana yang besar. (An-Naml : 23)  
     
      2. Apa sih agamanya kaum Saba : mereka adalah penyembah matahari

    Artinya :

    Aku mendapati dia dan kaumnya menyembah matahari, selain Allah; dan syaitan telah menjadikan mereka memandang indah perbuatan-perbuatan mereka lalu menghalangi mereka dari jalan (Allah), sehingga mereka tidak dapat petunjuk. (An-Naml : 24)

     
    Terus kesalahannya dimana?

    1. Penafsiran negeri Saba atau sekumpulan orang banyak diposisikan di negeri Yaman karena memang di negeri tersebut ada sebuah kerajaan yang bernama Saba. (detailnya akan dibahas selanjutnya - tapi aneh juga kerajaan tapi masih dalamnya hutan )
      Jawab : Dalam sebuah hadist diriwayatkan oleh Al-Hakim " Muhammad SAW pernah ditanya tentang Saba, beliau menjawab Saba adalah nama seorang laki-laki yang mempunyai keturunan 10 orang laki-laki yang bermukim di negeri Yaman 6 (enam) orang dan 4(empat) di negeri Syam.
    (sudah cukup terbantahkan negeri Yaman bukan kampung kaum Saba).
           
              2. Kaum Saba adalah penyembah matahari

      Penjelasan:

      Penyembah matahari merupakan agama yang baru diresmikan di Inggris yang bernama Druits dan awal mula lahirnya agama ini di perkirakan pada zaman megalitikum ribuan tahun yang lalu sebelum turunya agama Yahudi (Taurat untuk Musa AS) dan sebelum Kristen (Injil untuk Isa AS) ke Eropa.

                3. Sulaiaman AS mewarisi ilmu Daud AS, berarti masanya Sulaiman tidak jauh dari Masa hidupnya   Daud AS, sedangkan masanya Daud AS adalah masa menerima kitab Zabur yang lebih dulu jauh tahunnya dari masa turunnya Taurat kepada Musa AS. 
      (Entry selanjutnya akan membahas dimana Saba berada?)

        Komentar

        Populer

        5 Oldest Islamic Boarding Schools in Java

        Mengapa Bung Hatta dulu ingin Indonesia menjadi negara federal? Apa bedanya dengan negara kesatuan?

        Terungkap Ternyata Pakaian Ihkram Cuma Beda Warna dengan Pakaian Biksu

        Terungkap Ternyata Saba adalah Nama Orang Bukan Nama Negeri atau Daerah