Apa Korelasinya Hud-Hud Dan Hadist Saba ?

Apa Korelasinya Penemuan Hud-Hud Dan Hadist Tentang Saba ?

1. Hadist Tentang Saba

"Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW tentang Saba' Apakah Ia sesungguhnya? Apakah ia seorang laki-laki, atau wanita, atau nama sebuah negeri?. Rasulullah SAW menjawab, Ia adalah seorang laki-laki yang memiliki 10 anak, kemudian enam diantaranya mendiami Yaman dan empat diantaranya mendiami negeri Syam. Orang-orang yang mendiami Yaman adalah Mazhij, Kindah, Al-Azd, Al-Asy'aruyyun, Anmar dan Himyar, semuanya adalah bangsa Arab. Sedangkan orang-orang yang mendiami negeri Syam adalah Lakhm, Juz'am, Amilah dan Gassan" (Hadist Riwayat. Ahmad dan Hakim dan dia menyatakannya sahih)

2. Penemuan Hud-Hud
Tentang Negeri Saba.

[Surat 34 Ayat 15] Sesungguhnya bagi kaum Saba' ada tanda (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan di sebelah kiri. (kepada mereka dikatakan): "Makanlah olehmu dari rezki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun"

[Surat 27 Ayat 22] Maka tidak lama kemudian (datanglah hud-hud), lalu ia berkata: "Aku telah mengetahui sesuatu yang kamu belum mengetahuinya; dan kubawa kepadamu dari negeri Saba, suatu berita penting yang diyakini.

[Surat 27 Ayat 23] Sesungguhnya aku menjumpai seorang wanita yang memerintah mereka, dan dia dianugerahi segala sesuatu serta mempunyai singgasana yang besar.

[Surat 27 Ayat 24] Aku mendapati dia dan kaumnya menyembah matahari, selain Allah; dan syaitan telah menjadikan mereka memandang indah perbuatan-perbuatan mereka lalu menghalangi mereka dari jalan (Allah), sehingga mereka tidak dapat petunjuk,

Apa ada Korelasinya ?

Tidak ada korelasi

1. Penjelasan hadist tentang seorang laki-laki dan 10 laki-laki anaknya.

2. Penjelasan Hud-Hud tentang suatu negeri yang dipimpin oleh seorang perempuan yang mempunyai singgasana (Ia adalah Ratu (perempuan))

Pertanyaannya apa alasannya negeri Saba ditempatkan di negeri Yaman ?

Komentar

Populer

5 Oldest Islamic Boarding Schools in Java

Mengapa Bung Hatta dulu ingin Indonesia menjadi negara federal? Apa bedanya dengan negara kesatuan?

Terungkap Ternyata Pakaian Ihkram Cuma Beda Warna dengan Pakaian Biksu

Ternyata Tidak Ada Satupun Ayat Al qur’an Menyebut Zabur (الزَّبُورِ) dengan Al Quran (الْقُرْآنُ) Bersamaan

Ternyata Zabur adalah Buku-buku Catatan