Indonesia adalah Negeri Yerusalem ???

Sesungguhnya bagi kaum Saba’ ada tanda (kekuasaan Tuhan) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan di sebelah kiri (kepada mereka dikatakan) : “Makanlah olehmu dari rizki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun (Surat Saba (Kaum Saba) : 15)

Atlantis berada di kawasan tropis pada zaman es Pleistosen, berlimpah sumber daya alam, seperti timah, tembaga, seng, perak, emas, berbagai macam buah-buahan, padi, rempah-rempah, gajah raksasa, hutan dengan berbagai jenis pohon, sungai, danau, dan saluran irigasi. Plato (Filosof Terbesar Yunani) dan Prof. Arysio Santos
(Fisikiawan dan Ahli Nukir Brasil)

Indonesia terletak di antara 60 LU – 110 LS dan 950 BT – 1410 BT, diantara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, antara Benua Asia dan Australia dua rangkaian pegunungan Sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterranean.

Dilihat dari lintangnya, Indinesia 60 LU – 110 LS jarak lintangnya 170 berarti sebagian wilayah Indonesia terletak sebagian besar pada lintang selatan.

Dilihat dari jarak bujurnya Indonesia di : 950 BT – 1410 BT jarak bujurnya ialah 460 (sekitar 5000 km, atau hampir sama dengan 1/8 keliling bumi. Dan (Panjang garis khatulistiwa Bumi adalah sekitar 40.070 Km.) Semua wilayah Indonesia terletak dibelahan bumi timur (dihitung dari meridian 0 )

Letak astronomi yang demikian itu menunjukan bahwa Indonesia terletak di daerah iklim tropika. Daerah iklim tropika terdapat di antara 23.50 LU atau Garis Sartan dan 23.50 LS atau Garis Jadi. Hal ini mengakibatkan suhu di Indonesia cukup tinggi (antara 26 C-28 C, dan curah hujan cukup banyak (antara 700mm – 7000mm per tahun), terdapat hujan zenital (hujan naik khatulistiwa) oleh karena itu proses pelapukan batu-batuan cukup cepat serta terdapat berbagai jenis spesies hewan dan tumbuhan.

Di wilayah Khatulistiwa, matahari berada tepat di atas kepala pada tengah hari dalam equinox. Dan panjang siang hari sama sepanjang tahun kira-kira 12 jam.
Antara equinox Maret dan September latitud bagian utara Bumi menuju matahari yang dikenal sebagai Tropoik Cancer, bagian bumi paling utara dimana matahari dapat berada tepat di atas kepala. Bagian Selatan Bumi terjadi antara equinox bulan September dan Maret dinamakan Tropik Capricorn. Bagian bumi yang dilewati garis khatulistiwa ini kebanyakan Samudera

Dari segi astronomis, Indonesia berada pada garis khatulistiwa dan dikelilingi oleh hamparan laut dan samudera yang luas, sehingga Indonesia hanya mempunyai dua musim, yaitu hujan dan kemarau yang disebabkan oleh Angin Muson Barat dan Timur, (sejuk)

Indonesia terbagi atas dua garis fauna yang dipisahkan oleh Garis Weber dan Wallacea. (Masih Bersambung........)

Komentar

Populer

5 Oldest Islamic Boarding Schools in Java

Mengapa Bung Hatta dulu ingin Indonesia menjadi negara federal? Apa bedanya dengan negara kesatuan?

Terungkap Ternyata Pakaian Ihkram Cuma Beda Warna dengan Pakaian Biksu

Ternyata Tidak Ada Satupun Ayat Al qur’an Menyebut Zabur (الزَّبُورِ) dengan Al Quran (الْقُرْآنُ) Bersamaan

Ternyata Zabur adalah Buku-buku Catatan